IKUTI TRIK INI APABILA ANDA INGIN WISATA KARIMUNJAWA

IMG_2904 (1)-min

Wisata karimunjawa yang terletak tidak jauh dari pulau Jawa ini keindahannya tidak kalah lho dengan Maldives. Saat ini kepulauan Karimun Jawa sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan yang gemar berwisata bahari.

Kalau kamu mau liburan hemat menikmati suasana pantai ala Maldives, Karimun Jawa merupakan pilihan yang tepat untuk kamu. Namun sebelum berkunjung ke sana, sebaiknya kamu perhatikan lima tips berikut ini!

1. Kalau kamu berasal dari luar Jepara, naiklah kereta api ke Semarang

Kepulauan Karimun Jawa terletak di Jepara, Jawa Tengah. Kalau kamu berasal dari luar Jepara, kamu bisa menggunakan kereta api ke Semarang. Ongkosnya murah saja lho, sekitar Rp. 100.000 – Rp. 180.000 dari Jakarta. Dari Semarang kamu bisa melanjutkan naik bus hingga ke Jepara. Selanjutnya dari sana kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan naik kapal laut menuju Karimun Jawa. 

2. Perhatikan cuaca, jadwalkan kunjunganmu untuk wisata karimunjawa pada musim kemarau

Ketika menyusun rencana untuk berlibur ke Kepulauan Karimun Jawa, pastikan kalau kamu memperhatikan cuaca. Karena kepulauan ini terletak di tengah laut Jawa, maka cuaca menjadi salah satu faktor penting yang harus kamu perhatikan. Ketika cuaca buruk biasanya gelombang laut akan tinggi, tidak akan ada kapal yang berani menyeberang ke Karimun Jawa.

Perjalananmu akan terhambat, dan kamu harus menunggu beberapa hari sampai cuaca menjadi baik kembali. Karena itulah sebaiknya jadwalkan kunjunganmu pada musim kemarau. Di waktu-waktu ini, cuaca biasanya cerah bersahabat. Kamu pun akan bebas dan leluasa bersenang-senang menjelajahi keindahan kepulauan Karimun Jawa.

3. Pilih homestay untuk tempat menginap

Kalau kamu memiliki budget yang berlebih, tentu tidak masalah untuk menginap di resort-resort penginapan yang tersedia di Karimun Jawa. Namun kalau budget liburanmu tergolong pas-pasan, maka sebaiknya kamu pilih homestay saja atau menginap di rumah-rumah penduduk lokal. 

Biaya homestay di rumah penduduk lokal biasanya sekitar Rp75.000-Rp200.000 per malam, dan biasanya itu sudah termasuk dengan sarapan pagi sederhana. Cukup murah bukan? atau Anda dapat memilih paket liburan yang hemat.